Ahlinya Desain Interior Profesional
25
Jun

Ahlinya Desain Interior Profesional 0811-969-665

Ahlinya Desain Interior Profesional

Ahlinya Desain Interior Profesional 0811-969-665


Tujuan Desain Interior

Untuk menciptakan pemahaman yang baik terhadap desain tata ruang dalam. Pemahaman yang baik ini merupakan kunci sukses pekerjaan seorang perancang.

Perancangan interior adalah sebuah ilmu yang tidak dapat di batasi lingkupnya, sangat terkait dengan ilmu konstruksi, arsitektur, seni rupa, selain itu juga seni kriya kerajinan kayu. Selain itu, ilmu ini juga terkait dengan teknologi pengondisian ruangan, pemanas dan pendingin ruangan, ventilasi, pencahayaan, air dan perlengkapan drainase, selain itu juga desain produk.

Tujuan desain interior

adalah untuk  memperbaiki fungsi,  memperkaya nilai estetika, dan meningkatkan aspek psikologis dari sebuah ruangan. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, di perlukan pengkajian terhadap faktor-faktor yang dapat memengaruhi penilaian sebuah hunian, antara lain :

  • Luas rumah dan ruang yang memadai. Perbandingan antara luas rumah dan jumlah penghuni harus sesuai supaya setiap anggota keluarga mendapatkan ruang cukup untuk beraktivitas.
  • Hubungan antar-ruang (kelomPok ruang). Yang umum dalam rumah tinggal adalah ruang bersama (ruang keluarga, ruang makan) dan ruang pribadi (ruang tidur, ruang tidur anak, ruang kerja). Setelah di kurangi dengan luas ruang terbuka hijau, ruangan yang dapat di bangun berjumlah maksimal. 75% dari total luas ruang keseluruhan Sementara ruang teknis (dapur, kamar mandIAVC, garasi) berjumlah 25o/o dari total Iuas ruang keseluruhan.
  • Pengaturan ruang. Ruang harus ditata sesuai dengan fungsinya.
  • Bentuk denah ruang dengan kemungkinan penyusunannya. Denah ruang dengan penataan yang baik dapat di lihat dari penempatan jendela dan pintu yang tepat.

Selain itu tujuan desain interior berkaitan dengan proses merencanakan, menata, dan merancang ruang-ruang interior yang ada di dalam sebuah bangunan, termasuk perabot dan pengaruhnya. Oleh karena itu penataan fisik interior pada prinsipnya harus dapat memenuhi kebutuhan dasar manusia dalam hal penyediaan sarana untuk bernaung dan berlindung’. Hal ini sesuai dengan tujuan desain interior untuk memperbaiki fungsi, memperkaya nilai estetika, dan meningkatkan aspek psikologis sebuah ruangan.

Pemahaman yang baik terhadap sebuah konsep perancangan interior adalah kunci sukses pekerjaan seorang desainer interior atau arsitek. Beberapa hal yang menentukan keberhasilan perancangan interior. Antara lain yaitu tema/konsep desain yang spesifik, keunikan/ciri khas konsep desain, fungsional/ dapat di gunakan dengan baik, selain itu juga kesesuaian tema.

Baca Juga : Pusat Pembuatan Desain Interior

Ahlinya Desain Interior Profesional 0811-969-665


Ahlinya Desain Interior Profesional

Kenapa Menggunakan Jasa Kami ?

Proses Cepat

Dengan sistem kerja tim yang efisian dan berusaha memberi yang terbaik untuk klien kami.

Konsultasi

Anda bebas konsultasi dengan tim kami agar tim kami memahami kebutuhan anda.

Bergaransi

Kami memberikan garansi kepuasan pelanggan untuk menjaga kualitas layanan kami.

Harga

Kami memberikan harga terbaik untuk kebutuhan bisnis anda