Ahlinya Desain Rumah Profesional
14
Jun

Ahlinya Desain Rumah Profesional 0811-969-665

Ahlinya Desain Rumah Profesional

Ahlinya Desain Rumah Profesional 0811-969-665


2 Macam Desain Rumah Klassic

Desain American Classic

Gaya ini sangat di pengaruhi oleh pergerakan seni dan arsitektur dari negara-negara Eropa. Bahkan pengaruh Inggris dan Prancis masih terlihat sangat kental pada bentuk furnitur serta hiasannya.

Rumah Klasik Bergaya Prancis

Pada bentuk luar bangunan klasik Prancis yang cenderung dekoratif, mulai dari atap yang berwarna hingga jendelanya yang besar dan berornamen. Biru, emas dan putih menjadi warna yang mendominasi pada eksterior maupun interior, seperti penggunaan panel membingkai dan juga dinding yang terkadang di kompilasi dengan wallpaper. Selain itu yang menjadi ciri khas bangunan ini adalah Chandelier kristal yang menjuntai dari langit-langit serta furniturnya seperti armchair. Kabinet serta meja berkontur gelombang dengan detail ukiran cantik.

Desain rumah classic/klasik merupakan salah satu desain rumah yang banyak di gemari masyarakat masa kini. Bukan hanya kesan futuristik yang di tampilkan, namun juga mewah dan elegan.

  1. Desain Eksterior Rumah Klasik

Pada umumnya, bagian luar rumah mempunyai ukuran ekstra luas yang justru menimbulkan kesan mini pada rumah karena di kelilingi halaman luas. Begitu juga dengan terasnya yang melebar dan menjadi pembuka rumah sebelum mencapai pintu depan. Selain itu, pada bagian depan rumah, terdapat jendela yang di tata secara teratur. Secara keseluruhan, komposisi bangunan juga tampak simetris.

  1. Desain Interior Rumah Klasik

Hal yang paling menonjol pada interior rumah klasik adalah plafonnya yang tinggi, bahkan hingga lebih dari 3,5 meter. Dengan plafon yang tinggi ini, sudah barang tentu ruangan menjadi terkesan lebih luas. Selain itu, pertemuan antara plafon dan dinding pada umumnya di beri detail yang cantik dan unik. Jika rumah klasik mempunyai dua lantai, maka akan tampak tangga yang didesain secara melengkung dan lebar.

  1. Pembagian Ruangan Rumah Klasik

Pada umumnya, setiap ruangan dalam rumah klasik mempunyai ukuran luas. Bahkan, untuk pintu masuk rumah saja di butuhkan area yang cukup lebar. Belum lagi dengan ruang-ruang yang lain, seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur, hingga kamar tidur. Tidak cukup di situ, kamar mandi juga tidak kalah luasnya dengan ruangan yang lain, bahkan lebih istimewa lagi. Satu ruangan dengan ruangan yang lain kemudian di batasi oleh dinding yang solid serta di hubungkan oleh lorong atau koridor yang panjang.

  1. Bahan Bangunan yang Digunakan

Untuk mewujudkan rumah klasik, bukan hanya dari tampilan eksterior maupun interiornya. Bahan baku untuk membuat rumah klasik juga berbeda. Pada umumnya, bahan-bahan dari alam seperti kayu, marmer, dan batu alam menjadi bahan utama. Namun tidak hanya itu, bahan-bahan alami tersebut juga di beri sentuhan seni yang tinggi, seperti ukiran pada daun pintunya. Sementara, untuk bahan seperti marmer atau batu alam, biasanya hanya di beri pelapis agar tidak mudah berlumut atau berjamur.

  1. Penerapan Warna

Penggunaan warna-warna tertentu juga menjadi ciri khas rumah klasik. Pada umumnya, rumah klasik menggunakan warna yang memberikan kesan tenang, seperti putih, coklat, atau beige. Warna-warna tersebut bisa berdiri sendiri tanpa ada tambahan warna lain.

Baca Juga : Pusat Pembuatan Desain Rumah

Ahlinya Desain Rumah Profesional 0811-969-665


Ahlinya Desain Rumah Profesional

Kenapa Menggunakan Jasa Kami ?

Proses Cepat

Dengan sistem kerja tim yang efisian dan berusaha memberi yang terbaik untuk klien kami.

Konsultasi

Anda bebas konsultasi dengan tim kami agar tim kami memahami kebutuhan anda.

Bergaransi

Kami memberikan garansi kepuasan pelanggan untuk menjaga kualitas layanan kami.

Harga

Kami memberikan harga terbaik untuk kebutuhan bisnis anda